Tidak dapat disangkal bahwa alat pengeriting rambut terkadang sangat merepotkan untuk digunakan. Tapi tahukah Anda bahwa Anda tidak memerlukan alat pengeriting rambut, atau alat penata panas lainnya, untuk mengeriting rambut? Terus Bagaimana Cara Mengeritingkan Rambut Secara Alami ?. Jika keringat, nyeri lengan, dan kerusakan rambut adalah beberapa masalah yang Anda alami, Anda akan senang mengetahui bahwa ada beberapa cara lain untuk menambahkan beberapa ikal ke rambut Anda, yang sebagian besar akan memberikan hasil yang terlihat jauh lebih alami. Saya telah mengumpulkan daftar metode untuk Anda supaya bisa membuat gaya kriting, kekencangan, dan volume.

Ketika berbicara soal mengeriting rambut, mungkin yang anda pikirkan di benakmu adalah mengeriting rambut dengan curling wand, flat iron atau hair roller. Nah, mumpung kita punya banyak waktu di rumah karena social distancing, kenapa tidak coba mengeriting rambut dengan jepit rambut atau alat lainya secara alami? Simak metodenya di bawah ini yuk.

Bagaimana Cara Mengeriting Rambut Secara Alami?

Wanita telah mengeriting rambut mereka tanpa panas selama berabad-abad! Sebagian besar metode ini termasuk tidur dengan rambut yang sedikit lembap dan bangun dengan rambut keriting sempurna. Beberapa bekerja untuk menekankan gelombang alami pada rambut Anda. Lihat daftarnya untuk menemukan metode terbaik untuk tampilan dan gaya yang Anda inginkan.

  1. Mengerut

Mengerut akan meningkatkan ikal alami pada rambut Anda, membuatnya bergelombang, atau keriting tergantung pada tekstur alami rambut Anda. Ini adalah salah satu metode tercepat dan termudah untuk mendapatkan beberapa ikal yang berantakan.

Anda akan perlu

  • Produk Peningkat Keriting (mousse / gel)
  • Shampo Penambah Volume
  • Handuk
  • Gel Rambut / Produk Lain Untuk Dipegang


Metode

  1. Cuci rambut Anda dengan sampo penambah volume dan kemudian kondisioner.
  2. Oleskan kondisioner hanya ke ujung rambut Anda, agar tidak memberatkan rambut Anda. Lepaskan saat Anda melakukan ini.
  3. Bilas rambut Anda secara menyeluruh untuk menghilangkan residu.
  4. Peras airnya dengan handuk. Jangan menggosok rambut dengan handuk karena akan menyebabkan rambut patah dan kusut. Sebaliknya, peras perlahan untuk mengeluarkan kelebihan air.
  5. Saat rambut Anda masih lembap, keluarkan mousse seukuran bola golf, atau gel seukuran kacang polong.
  6. Bungkukkan badan ke depan dan mulailah mengerutkan rambut Anda dengan produk ini. Kerutkan rambut Anda dengan gerakan yang sama dengan yang digunakan untuk meremas selembar kertas.
  7. Jangan meletakkan produk apa pun di dekat akar Anda, karena ini dapat membuat rambut Anda tampak berminyak. Teruslah mengerutkan kening dan biarkan rambut Anda mengering.
  1. Jepit Ikal

Gaya klasik ini tidak akan pernah ketinggalan zaman, dan ini juga cara yang sangat mudah untuk mengeriting rambut tanpa panas. Yang harus Anda lakukan adalah menjepit rambut Anda sebelum tidur untuk bangun dengan ikal yang indah di pagi hari.

  • Anda akan perlu
  • Handuk
  • Sisir Gigi Lebar
  • Gel rambut
  • Pin rambut
  • Syal Katun
  • Gel rambut
  • Semprotan rambut


Metode

  1. Cuci rambut Anda dengan sampo penambah volume yang bagus dan kemudian kondisioner. Sebaiknya lepaskan rambut dengan sisir bergigi lebar saat Anda mengkondisikannya.
  2. Keringkan rambut Anda dengan handuk, tetapi pastikan Anda memeras dengan lembut kelebihan air dari rambut Anda daripada menggosok rambut dengan handuk.
  3. Oleskan sedikit gel rambut, atau produk lain yang tahan lama.
  4. Bagi bagian mahkota rambut Anda. Amankan di sanggul. Anda akan mengerjakan bagian ini terakhir.
  5. Ambil satu inci bagian rambut Anda dari samping, lingkarkan ujungnya di sekitar jari telunjuk Anda untuk membuat lingkaran. Pegang di tempatnya dengan ibu jari dan jari telunjuk Anda.
  6. Mulailah menggulung bagian tersebut ke atas hingga menempel pada akar Anda. Pastikan Anda menggulung rambut ke atas, menjauhi wajah Anda.
  7. Pegang bagian yang digulung rata di kulit kepala Anda dan kencangkan dengan jepit rambut. Jika bagian tersebut terlalu tebal, jepit rambut Anda akan meninggalkan lekukan di rambut Anda.
  8. Ulangi proses ini dengan sisa rambut Anda. Setelah Anda selesai dengan bagian bawah, kerjakan mahkota sampai semua rambut Anda diikat dengan penjepit.
  9. Bungkus rambut Anda dengan syal sutra untuk menjaga jepit tetap di tempatnya dan tidurlah. Syal juga akan membantu menyerap kelembapan dari rambut Anda.
  10. Bangun di pagi hari dan batalkan rambut ikal Anda. Lepaskan penjepit hanya saat rambut Anda benar-benar kering. Jangan gunakan pengering rambut karena akan membuat rambut Anda kusut dan ikal.
  11. Setelah Anda melepaskan semua jepit, sisirlah rambut Anda dengan jari dengan hati-hati untuk menghilangkan tampilan potongan. Gunakan hairspray untuk penahan ekstra.
  1. Mengepang

Jika ombak pantai yang sempurna adalah yang Anda cari, mengepang adalah cara yang tepat. Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengeriting rambut.

Anda akan perlu

  • 2 ikatan rambut
  • Hairspray / Produk Lain Untuk Ditahan


metode

  1. Cuci rambut Anda dan tunggu hingga 70% kering.
  2. Pisahkan rambut Anda dan kepang di kedua sisi.
  3. Jika Anda hanya ingin rambut bergelombang di ujung rambut, buat dua kepang biasa di kedua sisi kepala Anda.
  4. Untuk gelombang yang mulai mendekati akar rambut Anda, buat dua kepang Prancis atau kepang boxer di kedua sisi kepala Anda.
  5. Pastikan kepangannya kencang agar rambut Anda tidak kusut saat Anda membukanya.
  6. Jaga kepangan sampai rambut Anda benar-benar kering. Anda bisa tidur dengan kepangan masih menempel di rambut, lalu melepasnya di pagi hari.
  7. Sisir rambut Anda dengan jari lalu selesaikan dengan hairspray atau produk penahan rambut.

Cara Mengeriting Rambut Secara Alami Hanya dengan Bobby Pins

Sebelum mulai mengeriting rambut, pastikan rambutmu sudah bersih. Untuk memaksimalkan tampilan akhirnya biasanya dengan keramas saja, Setelah dikeramas, diamkan rambut hingga setengah kering, lalu lanjut ke langkah-langkah tutorialnya. Selamat mencoba.

1.Gunakan Hairspray.

Setelah rambut setengah kering, semprotkan TRESemm√© Salon Finish Extra Hold Hairspray di setiap bagian rambut yang akan dipelintir atau twist. Hindari menyemprot bagian akar rambut dan hanya fokus di bagian tengah dan ujung rambut saja.

2.Pelintir Rambut.

Mulai mengeriting rambut dengan membuat twist. Pelintir rambut sedikit demi sedikit, lalu lilitkan pada jari hingga seluruh bagiannya tergulung. Kemudian jepit dengan bobby pin agar gulungannya tidak lepas atau terurai.

3.Gulung Seluruh Rambut.

Ulangi prosesnya hingga seluruh bagian rambut selesai dipelintir dan digulung. Untuk dapatkan hasil maksimal, kamu bisa mengambil rambut sedikit demi sedikit.

Tip editor: Untuk mendapatkan hasil rambut yang lebih intens, pelintir rambut dalam bagian-bagian kecil. Begitu pula sebaliknya.

4.Diamkan Hingga Rambut Kering.

Setelah rambut kering, lepaskan gulungan rambut satu persatu. Hati-hati saat mengerjakannya agar rambut tidak ada yang tertarik hingga patah ataupun rontok.

5.Sisir Rambut Dengan Jari.

Saat gulungannya dilepas, keriting yang dihasilkan intens dan cenderung rapat. Sisir rambut dengan jari agar hasilnya terlihat lebih alami.

6.Tampilan Akhir.

Sebagai sentuhan terakhir, semprotkan hairspray secara merata agar tatanan rambutmu lebih tahan lama. Favorit kami adalah TRESemm√© Salon Finish Extra Hold Hairspray yang tidak membuat rambut terasa kaku atupun lengket.

Kini kamu siap beraktivitas sepanjang hari dengan rambut keriting gaya tousled.

Teknik mengeriting rambut ini baiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur, atau di pagi hari setelah mandi pagi. Kamu sudah bisa lihat hasil keritingnya kok, hanya dengan mendiamkannya selama minimal 4 jam.